Mobile WA/SMS/Telp. : 0812 8500 0041 - Pin BBM : D48E2B7E fastrafting@gmail.com

Ketika membicarakan tentang kegiatan rafting Bandung, banyak orang sepertinya akan berpikir bahwa ini merupakan salah satu aktivitas alam yang cukup ekstrim dan hanya diperuntukkan bagi orang dewasa. Aktivitas rafting menjadi semakin populer saat ini sehingga beberapa paket kegiatan outbound seringkali memasukkan kegiatan yang cukup memacu adrenalin ini sebagai salah satu bagian dari rangkaian kegiatan tersebut. Ketertarikan tentang aktivitas rafting sepertinya bukan hanya milik para orang dewasa saja tetapi juga anak-anak terlebih mereka sangat menyukai permainan air. Ketika Anda sedang berlibur dengan keluarga ke kawasan Bandung, Anda sebaiknya harus siap ketika anak Anda meminta untuk mengikuti kegiatan rafting Bandung.

Tips Menikmati Aktivitas Rafting Bandung bersama Anak

Anda sebaiknya memahami bahwa kegiatan rafting Bandung aman untuk anak-anak. Namun demikian, Anda sebaiknya juga memahami tidak semua umur anak akan sesuai untuk permainan ini. Tentu saja, sebelum Anda memutuskan untuk mengizinkan anak ikut kegiatan tersebut, Anda sebaiknya juga mengetahui berbagai tips yang akan membuat kegiatan arung jeram tersebut bisa menjadi sesuatu yang nyaman, aman, dan menyenangkan bagi anak. Melalui beberapa tips tersebut, Anda akan lebih aman untuk memutuskan anak bergabung dan mengikuti kegiatan rafting tersebut.

1 Pahami kemampuan anak

Hal ini pastinya sangat penting bagi orang tua. Meskipun kegiatan rafting Bandung sangat aman bagi anak dan usia anak pun memungkinkan untuk mengikuti kegiatan tersebut, hal ini bukan berarti orang tua bisa dengan gampang memberikan izin kepada anak untuk mengikuti kegiatan tersebut. Anda sebaiknya memahami bagaimana kemampuan anak Anda seperti kemampuan berenang, memiliki jiwa dan minat dalam dunia petualang, anak bukan tipe anak yang mudah panik, kondisi kesehatan baik, dan anak memiliki stamina yang baik pula. Ketika Anda diminta mengisi formulir pendaftaran peserta rafting Bandung, Anda mungkin akan menemukan beberapa jenis penyakit yang tidak diperkenankan untuk mengikuti aktivitas yang cukup memacu adrenalin. Bila kebetulan anak Anda memiliki salah satu penyakit dalam daftar tersebut, Anda sebaiknya membatalkan aktivitas tersebut.

2 Pemilihan lokasi atau sungai untuk aktivitas rafting

Kawasan Bandung memiliki banyak sekali spot menarik untuk dijadikan lokasi beraktivitas rafting. Namun demikian, tidak semua sungai tersebut sesuai untuk aktivitas rafting bagi anak-anak. Dalam hal ini, Anda bisa mencari sejumlah informasi dari penyedia paket rafting ataupun lainnya tentang lokasi sungai yang kondusif untuk digunakan rafting bersama dengan usia anak. Sungai Palayangan yang berada di kawasan Pangalengan memang memiliki jeram-jeram yang cukup menantang. Namun sungai tersebut memiliki track yang cukup aman dilalui oleh para peserta rafting Bandung anak. Memahami tingkat kesulitan jeram sungai bisa menjadi salah satu bahan pertimbangan ketika Anda ingin menentukan lokasi aktivitas rafting tersebut.

3 Berikan pemahaman kepada anak pentingnya mengikuti instruksi dari pemandu rafting

Dengan tingkat ketertarikan serta rasa ingin tahunya, anak seringkali kurang memperdulikan apa yang diinstruksikan pemandu rafting. Anda bisa memberikan kepada anak sebelumnya tentang pentingnya mengikuti instruksi-instruksi yang disampaikan oleh pemandu rafting profesional yang memang telah berpengalaman dalam aktivitas arung jeram. Hal ini sangat penting untuk dilakukan dalam upaya menjaga keselamatan selama aktivitas rafting Bandung berlangsung.