Mobile WA/SMS/Telp. : 0812 8500 0041 - Pin BBM : D48E2B7E fastrafting@gmail.com

Siapa saja yang belum pernah mencoba rafting Bandung Pangalengan tentu akan merasa penasaran tentang keseruan dari kegiatan ini. Menjawab rasa penasaran ini, Stamp Crew Karawang mengisi kegiatan akhir pekannya dengan mencoba merasakan keseruan rangkaian kegiatan outbond di daerah Pangalengan ini. Mereka melaksanakan kegiatan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 7 dan 8 Oktober 2017. Tentu saja, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai rekreasi untuk menghilangkan kejenuhan yang mungkin saja terjadi selama ini. Setidaknya, pilihan ini adalah pilihan yang tepat karena selain memberikan efek refreshing, ada unsur kegiatan yang sifatnya meningkatkan kerjasama antar rekanan kerja. Penasaran seperti apa jalannya kegiatan Stamp Crew Karawang ini? Simak laporan kegiatannya berikut ini.

rafting Bandung Pangalengan

Rombongan sebanyak 31 orang tiba di Bandung pada pukul 19.00 hari Sabtu, 7 Oktober 2017. Tour Leader dari tim Elhaqi Adventure kemudian menjemput rombongan untuk segera diantar menuju ke Villa Mutiara. Setibanya di Villa, para peserta kemudian menata barang bawaannya sambil beristirahat dan bersiap melaksanakan kegiatan selanjutnya. Kurang lebih pada pukul 20.00, para peserta melaksanakan kegiatan internal mereka di malam Minggu itu. Mereka menyantap makan malam dan juga barbeque yang sudah dipesan sebelumnya. Kehangatan suasana kebersamaan sudah mulai terasa. Apalagi suasana malam itu yang cukup dingin dengan semilir angin dari lingkungan Villa, menjadikan para peserta betah untuk bercengkrama berlama-lama. Pada pukul 22.00 kegiatan internal pun diakhir karena para peserta harus beristirahat untuk bersiap dalam kegiatan esok harinya.

Esok pagi pun datang. Para peserta dari Karawang ini mungkin karena sebelumnya kelelahan dalam perjalanan masih banyak yang mengantuk. Sarapan pada waktu itu sudah siap sejak pukul 06.30. Para peserta meskipun masih mengantuk berusaha menyegarkan kembali semangatnya karena hari yang dinantikan sudah tiba. Mereka kemudian bergegas untuk melaksanakan persiapan dan sarapan di hari Minggu tanggal 8 Oktober 2017. Usai sarapan dan persiapan, para peserta kemudian memulai kegiatan mereka pada pukul 08.30. Kegiatan dimulai dengan acara outbond yang dilaksanakan di hutan pinus Rahong. Para peserta dipandu untuk melakukan kegiatan paintball. Di sini keseruan sangat terasa di antara peserta yang mengikutinya. Mereka menyelesaikan kegiatan paintball pada pukul 10.00 dan meneruskan kegiatan flying fox. “Whoaa!!”, terdengar jeritan dari beberapa peserta saat meluncur di atas tali flying fox.

Kegiatan kemudian diteruskan di basecamp untuk memulai kegiatan rafting Bandung Pangalengan. Para peserta diarahkan untuk melakukan simulasi dan juga persiapan. Penjelasan dari instruktur sangat rinci dan juga mudah dipahami sehingga para peserta paham mengenai aspek keamanan dan keselamatan selama kegiatan arung jeram yang akan dilaksanakan. Usai dilakukan simulasi, para peserta kemudian memulai kegiatan rafting pada pukul 13.00. Arus sungai yang tidak terlalu ekstrim tetapi cukup menantang adalah salah satu kelebihan yang ada di sini. Para peserta tetap aman selama melaksanakan kegiatan arung jeram Pangalengan dan bisa merasakan keseruan dari pengalaman menaiki perahu karet tersebut. Pada pukul 14.30, kegiatan arung jeram pun selesai.

rafting Bandung Pangalengan

Para peserta kemudian kembali ke basecamp dan membersihkan diri masing-masing. Mereka juga berganti pakaian sehingga siap untuk pulang. Sebelum pulang, mereka juga menikmati panorama yang ada di sekitar basecamp. Kegiatan di hari Minggu ini tentu menjadi penyegaran baru untuk pikiran mereka. Rasa lelah selama bekerja hilang dan digantikan dengan serunya berpetualang bersama dengan rekan-rekan lainnya. Para peserta kemudian berpamitan dan pada pukul 16.00 mereka pulang. Kegiatan rafting Bandung Pangalengan ini bagi mereka adalah salah satu kegiatan yang sangat direkomendasikan bagi mereka yang “kurang piknik”.