Mobile WA/SMS/Telp. : 0812 8500 0041 - Pin BBM : D48E2B7E fastrafting@gmail.com

Sebagian besar orang mungkin merasa enggan untuk melakukan kagiatan ekstrim seperti rafting Pangalengan karena mereka tidak bisa ataupun belum mahir berenang. Padahal, Anda sebaiknya memahami bahwa untuk menikmati permainan rafting atau arung jeram tidak harus bisa berenang. Alasan lain mengapa orang merasa enggan bermain rafting adalah beberapa resiko yang mungkin terjadi saat perjalanan mengarungi jeram. Bila Anda sebenarnya tertarik dengan kegiatan arung jeram namun merasa belum cukup nyali untuk memulainya, Anda bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

rafting Pangalengan

Tips Menikmati Rafting pangalengan untuk Pemula

Sebelum Anda merencanakan untuk melakukan aktivitas rafting Pangalengan, Anda sebaiknya memperhatikan kondisi tubuh Anda. Pastikan Anda dalam keadaan yang sehat. Bila Anda memang tidak bisa berenang, Anda sebaiknya tidak malu untuk mengutarakannya kepada tim instruktur yang mendampingi Anda dalam melakukan kegiatan arung jeram tersebut. Dalam hal ini, bila Anda kebetulan mengajak anak-anak untuk ikut dalam kegiatan arung jeram, Anda sebaiknya juga memperhatikan kebijakan dari operator terkait batasan umur anak yang bisa mengikuti kegiatan rafting.

Setelah kondisi kesehatan serta batasan usia, Anda sebaiknya juga memperhatikan tentang pakaian yang dikenakan saat berkegiatan rafting. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memilih pakaian yang nyaman seperti celana dan atasan yang terbuat dari kaos katun. Selain itu, Anda sebaiknya mengenakan sandal terutama sandal gunung sebagai alas kaki. Hal lain yang perlu diperhatikan untuk menikmati serunya aktivitas rafting Pangalengan adalah kenakan perlengkapan yang tepat untuk rafting seperti helm pelindung dan jaket pelampung. Anda sebaiknya memilih helm serta jaket dengan ukuran yang pas dan nyaman saat dikenakan.

rafting PangalenganSebelum memulai kegiatan arung jeram, instruktur biasanya akan memberikan sejumlah arahan dan simulasi. Dalam hal ini, Anda sebaiknya memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh tim instruktur. Selain itu, Anda sebaiknya juga melakukan sedikit pemanasan untuk mencegah kram saat mengayuh dayung ataupun cidera lainnya. hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika melakukan kegiatan arung jeram adalah bagaimana caranya untuk bisa lebih mengendalikan diri. Dalam aktivitas ini sangat dibutuhkan kekompakkan dan kebersamaan dalam sebuah tim yang ada di dalam perahu tersebut sehingga mampu mengarungi berbagai jeram dengan lebih aman dan terkendali. Anda sebaiknya benar-benar memperhatikan instruksi yang disampaikan oleh instruktur termasuk penataan duduk di perahu, kapan mengayuh, dan lainnya.

Ketika terjadi kecelakaan seperti terjatuh dari perahu ataupun perahu terbalik, Anda sebaiknya tidak bersikap panik. Anda sebaiknya memperhatikan instruksi dari instruktur sehingga Anda bisa tetap aman. Inilah mengapa sangat penting untuk memilih tim pemandu rafting Pangalengan yang profesional dan berpengalaman sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai arahan serta instruksi yang akan membuat Anda menikmati kegiatan ekstrim tersebut.