Mobile WA/SMS/Telp. : 0812 8500 0041 - Pin BBM : D48E2B7E fastrafting@gmail.com

Saat ini, kegiatan rafting Pangalengan sepertinya memang sangat populer di masyarakat. Banyak perusahaan, instansi, komunitas, keluarga, ataupun kelompok lainnya yang memilih untuk mengagendakan rafting sebagai salah satu pilihan untuk mengisi waktu liburan. Salah satu alasan yang cukup banyak disampaikan para peserta rafting saat memesan tiket rafting adalah mereka ingin menikmati pemandangan alam yang masih asri dan hijau sambil berolahraga. Meski demikian, ternyata seringkali peserta rafting melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat aktivitas rafting terasa kurang seru dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang sering dilakukan saat rafting yang sebaiknya Anda hindari.

Kesalahan Umum saat Rafting Pangalengan yang Sebaiknya Dihindari

Rafting Pangalengan

Kesalahan yang paling sepele dan paling sering dilakukan saat rafting Pangalengan adalah lupa minum air. Banyak peserta rafting yang lupa untuk minum air karena mereka terlalu asyik dengan kegiatan rafting tersebut. Selain itu, selama perjalanan rafting, para peserta biasanya terkena cipratan air yang membuat kulit tidak terasa panas meskipun terkena sengatan matahari sehingga rasa haus pun tak terasa. Namun demikian, Anda sebaiknya memahami bahwa aktivitas rafting memerlukan stamina dan ketika Anda mengalami dehidrasi akibat tidak minum air maka ini pastinya akan membuat stamina cepat terkuras dan kelelahan. Untuk itu, Anda sebaiknya minum air sebelum memulai rafting dan minum lagi saat istirahat di tengah perjalanan. Dalam hal ini, Anda bisa meminta tim pemandu rafting untuk membawa air minum dalam botol yang dibawa tas pemandu tersebut.Rafting Pangalengan

Kesalahan lain yang juga sering dilakukan peserta rafting Pangalengan adalah salah memilih lokasi sungai. Banyak peserta rafting yang tidak mengetahui bahwa ada beberapa karakter sungai serta tingkat jeram yang dimiliki. Ketika Anda salah dalam memilih tipe sungai yang ternyata tak sesuai dengan kriteria dan kemampuan Anda maka hal ini pastinya akan berpengaruh terhadap kepuasan Anda dalam melakukan aktivitas rafting. Setiap orang pastinya memiliki keinginan serta kemampuan masing-masing dalam mengarungi jeram-jeram sehingga memilih lokasi sungai yang tepat pun hendaknya menjadi perhatian ketika Anda merencanakan untuk melakukan aktivitas rafting.

Kesalahan lain yang juga sangat umum dilakukan oleh peserta rafting adalah melakukan pemesanan rafting tanpa mengetahui operator yang dipilihnya. Biasanya setiap operator menawarkan harga rafting yang bervariasi mulai yang murah hingga yang mahal. Dalam hal ini, Anda sebaiknya juga memahami apa yang membuat harga rafting berbeda dari masing-masing operator. Untuk kenyamanan dan keamanan Anda dalam menikmati keseruan rafting, Anda sebaiknya memilih operator rafting Pangalengan yang benar-benar terpercaya dan berkualitas. Pastikan operator tersebut memberikan pelayanan profesional termasuk menyediakan fasilitas rafting yang berkualitas, aman, nyaman, serta sesuai dengan standar keselamatan.